Home BERITA Setelah Ribut dengan Polisi, Tiga Mahasiswa Diterima Masuk ke Istana

Setelah Ribut dengan Polisi, Tiga Mahasiswa Diterima Masuk ke Istana

SHARE
Mahasiswa aksi bela rakyat 121 mulai bergerak ke Istana Presiden (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Setelah bersitegang dengan polisi, tiga orang mahasiswa akhirnya diperkenankan masuk ke dalam Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Mereka yang masuk di antaranya, Danang dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Fikri dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Bagus dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Setelah bertemu dengan Jokowi, mereka kompak meminta orang nomor satu di Indonesia ini mau menemui massa yang berorasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Kita akan berusaha meminta Pak Jokowi untuk keluar. Ya untuk menemui massa aksi,” kata Bagus sebelum masuk ke Istana Negara, Kamis (12/1/2017).

Apabila kenyataannya Jokowi berhalangan, Bagus akan minta dipertemukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Karena berdasarkan informasi, Jokowi sedang disibukkan agenda rapat terbatas.

“Kita tahu Pak Jokowi sedang rapat. Intinya kalau tidak Pak Jokowi ya Pak JK,” ujarnya dengan nada ngotot.

Dalam pertemuan nanti, mereka akan menyampaikan semua tuntutan dan harapan rekan-rekannya yang sudah disampaikan di Patung Kuda tadi. Salah satunya perihal kenaikan tarif dasar listrik.

“Kami akan sampaikan permintaan kami,” tegas Bagus.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here