Home BERITA Setnov: Tak Bisa Lagi Menunggu Teror di Depan Mata Lalu Ditindak

Setnov: Tak Bisa Lagi Menunggu Teror di Depan Mata Lalu Ditindak

SHARE

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kabar penggerebekan terduga

Ketua DPR, Setya Novanto (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

teroris di Tangerang Selatan telah sampai ke telinga Ketua DPR Setya Novanto. Secara khusus dia mengapresiasi kesigapan aparat Densus 88 yang melakukan penggerebekan.

Namun begitu, dia tetap meminta Densus 88 untuk mengedepankan tindakan preventif dan fokus pada pencegahan berkembangnya sel teroris.

“Diharapkan pula tetap digencarkan berbagai kebijakan yang sifatnya preventif dan terfokus kepada tindakan pencegahan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (12/8/2017) seperti dikutip dari Antara.

Menurut pria yang kini menyandang status tersangka korupsi e-KTP itu, teroris telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, teroris yang ditangkap di Tangsel tergolong orang mampu lantaran bisa menyewa rumah terbilang mewah dengan biaya RP 35 juta per tahun.

“Teroris bukan hanya sekadar persoalan ekonomi, melainkan juga persoalan ideologi dan paradigma dalam memandang fenomena sosial-kemasyarakatan,” ucapnya.

Oleh karenanya, lanjut dia, seluruh pihak terkait diharapkan menggalakkan aksi preventif terkait aksi terorisme di Indonesia. “Tidak bisa lagi kita menunggu teror di depan mata lalu ditindak,” ucapnya.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga telah meminta DPR RI untuk dapat segera merampungkan RUU Terorisme di masa sidang yang akan datang sehingga mampu merespons pola-pola nonkonvensional pelaku teror.

Diketahui, terduga teroris yang digerebek di Tangsel berinisial SPT. Dia ditangkap saat mengantar anaknya sekolah dan langsung digiring ke Mako Brimob untuk diperiksa.

Dari penangkapan tersebut Densus 88 menyita sejumlah barang bukti di antaranya buku jidah.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and GAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here