Home BERITA Siapa pun Gubernurnya, Pengamat: ‘Tambal Sulam’ Jakarta Harus Disudahi

Siapa pun Gubernurnya, Pengamat: ‘Tambal Sulam’ Jakarta Harus Disudahi

SHARE
Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro tak mempermasalahkan siapa pun pemimpin Jakarta yang terpilih dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta.

Menurutnya, untuk mendorong pembangunan Jakarta harus ada langkah bukan semata-mata sosok pemimpin baru maupun lama.

“Yang dihadapi paling pelik dan krusial adalah reformasi birokrasi. Kita tidak mungkin tambal sulam terus,” kata Siti dalam diskusi publik di Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Oleh sebab itu, lanjut Siti, untuk membangun Jakarta ke depan bukanlah saling adu otot siapa yang menang dan menduduki kursi DKI satu.

“Berikan kontribusi kita. Berikan arsitek yang bagus. Kalau kita sayang pemprov ini, saya rasa akan berhasil, kita berikan reformasi birokrasi, tanpa pamrih,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPUD DKI Jakarta telah mengeluarkan rekapitulasi resmi yang memenangkan pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil tersebut, Siti mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan dalam membangun Jakarta tanpa pamrih.

“Karena ini akan membebani terpilih (Anies-Sandi). Kemudian yang utama harus bersih, kalau dia tidak bersih percuma. Dalam tempo setengah tahun progresnya apanya, satu tahun apa, satu setengah tahun apa. Kita jaga bersama,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here