Home BERITA Sidang Praperadilan Miryam, KPK Hadirkan Tiga Saksi

Sidang Praperadilan Miryam, KPK Hadirkan Tiga Saksi

SHARE
Sidang praperadilan Miryam Haryani. (Ery/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi menyatakan pihaknya telah menyiapkan tiga orang saksi yang akan hadir pada sidang praperadilan Miryam hari ini, Kamis (18/5/2017).

Sidang praperadilan tersangka keterangan palsu KPK, Miryam Haryani kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Sidang kali ini beragenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak KPK.

Kepala Biro Hukum KPK Setiadi mengatakan KPK sudah menyiapkan tiga orang saksi pada sidang kali ini.

“Tiga saksi itu Ibu Antonia Ratih psikolog, kedua Bapak Nur Azis ahli hukum pidana, kemudian yang terakhir saudara Wawan yakni JPU dari KPK,” kata Setiadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2017).

Dia menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan psikolog dalam persidangan hari ini karena Miryam beralasan dia berada dalam tekanan saat diperiksa oleh penyidik KPK.

“Karena yang akan bisa melihat suasana psikis saat persidangan dan pemeriksaan adalah ahli psikologi. Kami harap hakim tunggal bersikap adil untuk memberikan kepada KPK untuk mendengarkan keterangan dari ahli yang kami hadirkan,” tutupnya.

Sementara itu, Setiadi mengatakan Wawan yang merupakan jaksa KPK di sidang perkara e-KTP dihadirkan untuk memberi kesaksian soal pencabutan BAP yang dilakukan Miryam saat sidang.

“(Wawan) yang akan memberikan pernyataan kepada hakim bahwa pada saat itu saudara Miryam itu telah menyatakan mencabut (BAP),” tambahnya.

Sekadar informasi, Miryam ditetapkan sebagai tersangka pemberi keterangan palsu oleh KPK. Buntut penetapan itu, Miryam mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Ery Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here