Home BERITA Simbolkan Kesetiaan, Ratusan Merpati akan Dilepaskan Djarot di Perayaan HUT DKI

Simbolkan Kesetiaan, Ratusan Merpati akan Dilepaskan Djarot di Perayaan HUT DKI

SHARE
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Iksal/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan perayaan HUT DKI Jakarta tahun 2017 tidak akan digelar di Kalijodo dan akan dipindah ke Waduk Pluit.

Djarot mengatakan, pemindahan ini harus dilakukan, karena Kalijodo baru saja ditanami rumput baru, sehingga perayaan HUT DKI dikhawatirkan justru akan merusak.

“Kalau misanya di Kalijodo anggaran lagi. Lebih baik jadikan satu, panggungnya sudah ada, tinggal ngisi doang,” ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/17).

Djarot melanjutkan dalam acara HUT DKI Jakarta tersebut akan diwarnai dengan pelepasan ratusan merpati sebagai tanda setia.

“Pada saat perayan HUT DKI itulah dilepaskan 490 merpati dilepas di Waduk Pluit. 490 merpati ini adalah pasangan jantan dan betina, karena yang paling setia itu merpati katanya,” tutur Djarot.

“Merpati itu tidak pernah buaya. Kelinci nggak, karena kalau kelinci harus punya istri banyak, playboy. Kalau merpati itu setia, jadi dia tidak akan berselingkuh,” canda Djarot.

Djarot mengatakan pemilihan merpati yang melambangkan setia tersebut diharapkan menjadi inspirasi para pegawai pemda dan masyarakat agar setia melayani rakyat dan negara.

“Bukan hanya pada Pemprov DKI kepada seluruh warga Jakarta supaya setia kepada cita-cita proklamasi. Tidak boleh berselingkuh kita adalah Indonesia yang satu,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here