Home BERITA Singapura Ancam Cabut Visa Pendukung Ahok

Singapura Ancam Cabut Visa Pendukung Ahok

SHARE
Ahokers swafoto di depan Gedung Pengadilan Tinggi Jakarta (Diki Trianto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aksi simpatik para pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat sorotan dari pihak Kepolisian Singapura. Dengan tegas, polisi kota Singa itu akan mencabut visa orang Indonesia yang menggelar aksi di wilayah hukumnya.

Peringatan tersebut diumumkan melalui akun resmi Facebook milik Singapore Police Force, Sabtu (13/5/2017).

“Polisi menyadari ada rencana untuk mengadakan acara guna mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ruang publik di Singapura. Polisi ingin mengingatkan masyarakat bahwa mengorganisir atau berpartisipasi di ruang publik tanpa izin Polisi ilegal di Singapura,” demikian bunyi pesan tersebut seperti dikutip Kriminalitas.com.

Ia menjelaskan hanya warga negara Singapura dan penduduk tetap yang diizinkan untuk berpartisipasi dalam penyampaian pendapat di muka umum.

“Yang tidak memiliki izin, sesuai dengan persyaratan dalam peraturan yang telah ditetapkan akan diambil tindakan hukum yang tepat,” jelasnya.

“Orang asing yang berkunjung atau tinggal di Singapura harus mematuhi undang-undang kami. Mereka seharusnya tidak mengimpor politik negara mereka sendiri ke Singapura. Mereka yang melanggar hukum akan ditangani dengan tegas, dan ini mungkin termasuk penghentian visa atau izin kerja jika berlaku,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here