Home BERITA Soal Kapolda Metro Baru, Alumni 212: Semoga Lebih Baik dari yang Kemarin

Soal Kapolda Metro Baru, Alumni 212: Semoga Lebih Baik dari yang Kemarin

SHARE
Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis. (Kanu/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sepekan setelah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz langsung menyambangi kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, Senin (31/7/2017). Kunjungan itu menjadi perhatian Presidium Alumni 212.

Deklarator Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo, berharap mantan Kadiv Propam Polri ini lebih baik ketimbang Kapolda sebelumnya, Irjen Mochamad Iriawan.

“Kami berharap Kapolda yang sekarang ini bisa lebih baik dari Kapolda yang kemarin, Itu harapan kami,” ujar Sambo di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Namun, Sambo menegaskan, bila ternyata Idham setali tiga uang seperti Iriawan yang dicap ‘memusuhi’ umat Islam, maka pihaknya tak akan tinggal diam.

“Kalau masih sama kayak yang kemarin (Iriawan). Ya berarti dia meminta kami untuk terus berjuang,” tegas Sambo.

Diketahui, reputasi kepolisian Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Iriawan memang dianggap tidak harmonis dengan kelompok Islam. Pasalnya, banyak aktivis dan ulama yang ditangkap dalam berbagai kasus.

Bahkan, kasus yang paling fenomenal yakni ditetapkannya Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus pornografi oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Hal itulah yang membuat Rizieq hingga kini memilih berada di negara Timur Tengah dan enggan kembali ke tanah air.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here