Home BERITA Soal Pelaporan Irena Handono, Ahok: “Datanya gak benar, harus digugat dong”

Soal Pelaporan Irena Handono, Ahok: “Datanya gak benar, harus digugat dong”

SHARE
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana melaporkan dua saksi yang hadir pada sidang ke lima kasus penistaan agama, kemarin. Pasalnya, banyak data tidak akurat yang mereka sampaikan saat persidangan.

“Kalau dia buat kesaksian palsu, datanya enggak benar ya harus digugat dong. Lagipula kelihatan polanya mirip,” kata Ahok saat ditemui di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, kesaksian yang disampaikan antara satu sama lain memiliki banyak kesamaan. “Bahkan ada sampai kalimat jawabnya sama. Sampai titik komanya sama,” sindir mantan Bupati Belitung Timur ini.

Namun saat disinggung kapan pelaporan dilakukan, Ahok mengaku tak tahu. Dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada tim kuasa hukum.

“Tergantung pengacara. Saya enggak tahu, pengacara yang atur,” singkatnya.

Adapun saksi yang akan dilaporkan diantaranya Burhanuddin dan Irena Handono. Dalam kesaksiannya, Irena mengatakan, Ahok melakukan kampanye terselubung saat kunjungan dinas di Kepulauan Seribu akhir September lalu.

Sementara soal kesaksian Burhanuddin, Ahok membantah saat dianggap telah menistakan surah Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Pulau Seribu. Dia juga merasa tidak terima kalau pidatonya di Pulau Seribu disebut membuat keberagaman di NKRI terganggu.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here