Home BERITA Soal Rapim di Kereta, Mendagri: Lebih Murah daripada di Hotel

Soal Rapim di Kereta, Mendagri: Lebih Murah daripada di Hotel

SHARE
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo. (Sherly/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya akan menggelar rapat pimpinan (rapim) di kereta api dalam perjalanannya menuju Yogyakarta pada 13-15 Januari 2017.

Menanggapi ide tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menganggap keputusan yang diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono sudah tepat jika dilihat dari segi ekonomis.

“Tujuannya memang pariwisata. Daripada rapat di hoel lebih baik mengunjungi daerah wisata. Murah,” kata Tjahjo di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Sebelumnya, keputusan Soni untuk menggelar rapat di gerbong kereta wisata tujuan Yogyakarta-Jakarta itu sempat menuai kritikan. Namun Tjahjo menganggap, ide tersebut merupakan salah satu iktikad baik.

“Dari kemarin Pak Soni sudah mengajukan ke saya, naik kereta itu murah, bisa liat Yogya, bisa refeshing niatnya baik,” tandasnya.

Selain menggelar rapim, perjalanan Pemprov DKI ke Yogyakarta sekaligus menilik budaya dan paket wisata yang ada di kota pelajar. Adapun uang yang digunakan untuk rapat tersebut berasal dari dana swadaya para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sendiri.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here