Home BERITA Spesial Hari Kemerdekaan, Pertamina Bagi-Bagi Bensin Gratis!

Spesial Hari Kemerdekaan, Pertamina Bagi-Bagi Bensin Gratis!

SHARE
Istimewa
Istimewa

MENYAMBUT hari kemerdekaan Indonesia ke 71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok, PT Pertamina (persero) membagikan bensin gratis khusus kepada pelajar dan mahasiswa.

Vice President Communication PT Pertamina, Wiyanda Puspa Nugroho menjelaskan, sebagai perusahaan negara pihaknya sangat menjunjung arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sehingga untuk tahun ini, Pertamina berpartisipasi dengan memberikan bensin gratis.

“Menurut kami sangat penting pelajar dari SD sampai mahasiswa hafal proklamasi atau pembukaan UUD. Jadinya kami kasih apresiasi dengan bensin gratis,” ujarnya kepada Kriminalitas.com, Selasa (16/8).

Meski bensin gratis yang dibagikan bukan tanpa syarat. Namun, syaratnya cukup mudah untuk dilakukan. Masyarakat tinggal melafalkan teks proklamasi, atau bagian pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 atau keduanya.

“Kalau hafal proklamasi dapat satu liter, hafal pembukaan UUD 1945 dapat dua liter atau hafal keduanya dapat tiga liter,” papar Wiyanda.

“Dan perlu dicatat, ini bukan untuk umum, ini merupakan program untuk pelajar, karena mereka penerus bangsa Indonesia jadi harus kami sosialisasikan,” kata Wiyanda mengingatkan.

Tertarik? segera sambangi SPBU Pertamina terdekat, lumayan Pertalite untuk dipakai jalan-jalan di hari libur kemerdekaan.

(Advertorial)

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here