Home BERITA Stres Ditangkap Imigrasi, Buronan Interpol Sayat Urat Nadi

Stres Ditangkap Imigrasi, Buronan Interpol Sayat Urat Nadi

SHARE
Ilustrasi sadisme dan penganiayaan 2
Ilustrasi (Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Denpasar – Chen Liang (44), buronan Interpol kasus penggelapan dan penipuan di Tiongkok, ditangkap di terminal kedatangan internasional Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Kamis (20/4/2017).

Saat ditahan di kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai, Chen sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai, Ari Budijanto mengungkapkan Chen Liang datang dari Bangkok dengan pesawat Thailand Airways GT 431, sekira pukul 02.30 WITA. Saat turun dari pesawat ia langsung diciduk.

Pada saat di ruangan wasdakim, Chen Liang tampak seperti orang stres. Dia mondar-mandir di dalam ruangan tersebut sehingga petugas kesulitan untuk menggali informasi dari warga negara Tiongkok tersebut.

“Dia tidak tidur sejak dia ditangkap sampai pukul 05.00 WITA. Setelah itu, dia tidak terlihat mondar-mandir lagi,” imbuhnya.

Kemudian, petugas pun mencoba memanggil Chen. Namun tidak mendapatkan jawaban. Petugas mengira dia kabur. Namun, setelah dicek ke dalam ruangan, petugas malah mendapati tangan buronan Interpol itu telah bersimbah darah.

“Dia memotong urat nadinya pakai plastik di bangku ruangan tempat dia istirahat,” tambahnya.

Ia menduga Chen mengalami stres berat lantaran ditangkap pihak imigrasi dan akan mendapati hukuman seumur hidup di negaranya atas kasus penggelapan dan penipuan sehingga ia nekat memotong urat nadinya dengan menggunakan plastik.

“Pukul 08.30 WITA, kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Sekarang kondisinya sudah membaik,” imbuhnya.

Saat ini, kasus Chen telah dilimpahkan ke Mapolda Bali, sebab dia menjadi buronan Interpol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah serahkan ke Polda Bali. Dan kami siap jika pihak kepolisian ingin mendeportasi yang bersangkutan,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Radin Naarashan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here