Home BERITA Sudah Kantongi Izin, Kampanye AHY Berlangsung Aman dan Meriah

Sudah Kantongi Izin, Kampanye AHY Berlangsung Aman dan Meriah

SHARE
Suasana kampanye Cagub AHY di Utan Kayu (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Belakangan ini, perizinan kampanye menjadi sorotan media massa dan masyarakat terkait kampanye yang dilakukan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, dari tiga pasangan calon yang melakukan blusukan, calon nomor urut dua Basuki-Djarot kerap mendapat penolakan dari warga dengan alasan tidak memiliki izin.

Kendati demikian, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi.

Saat blusukan di Kelurahan Utan Kayu dan Bungur, warga sekitar justru antusias menyambut kedatangan AHY, terlebih karena mereka telah mengantongi izin kampanye.

Menurut penuturan ketua RT setempat, tim relawan dari pasangan nomor urut satu itu sebelumnya sudah meminta izin untuk berkampanye di kawasannya.

“Dari relawan sudah ada yang izin ke saya, ada suratnya juga. Kebetulan kan sebagian relawan orang sini, jadi udah kenal,” terang ketua Rt 13/10, Zainudin kepada Kriminalitas.com, Selasa (10/1/2017).

Perizinan tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek Senen, Kompol Indra Tarigan yang hadir saat blusukan AHY.

“Mereka sudah ada izin untuk kampanye. Izinnya langsung ke Polda dan ditembuskan ke kami. Kurang lebih sekitar dua hari yang lalu,” ujarnya saat turut mengamankan kampanye.

Ia menambahkan, dalam gelaran kampanye yang termasuk dalam even nasional, sudah selayaknya menyertakan perizinan sebelum menggelar kampanye, baik yang bersifat kampanye biasa maupun dalam bentuk blusukan.

Sedangkan untuk sistematika perizinannya diatur oleh penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu.

“Yang saya tahu kalau even nasional seperti ini harus ada izin dari aparat keamanan, dalam hal ini Polda, kalau untuk RT/RW saya kira KPU lebih paham,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here