Home BERITA Sudin Kebersihan Rekrut 200 PHL Baru, Soni: Ada Indikasi KKN

Sudin Kebersihan Rekrut 200 PHL Baru, Soni: Ada Indikasi KKN

SHARE
PHL (Pekerja Harian Lepas) Kebersihan wilayah Kecamatan Jatinegara di Balai Kota, Rabu (11/1/2017)
(Sherly/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mencurigai adanya tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam proses perekrutan 200 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) Kebersihan DKI Jakarta.

“Tadi saya dapat laporan dari 8 PHL yang mewakili PHL lainnya yang diberhentikan, bahwa ada 200 PHL baru yang direkrut, ini mengindikasikan adanya KKN,” ujar Soni di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Oleh sebab itu ia meminta tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) untuk segera bertindak dalam menyelesaikan masalah ini.

“Jadi, yang penting buat saya rekrutmen PHL ini harus transparan, ada rasa keadilan dan menghargai orang yang sudah mengabdi ke DKI,” lanjutnya.

Soni juga berharap, PHL lama yang sudah memenuhi kriteria pencalonan dipertimbangkan kembali status pencopotan kontrak kerjanya.

“Makanya kemarin saya dapat informasi ada PHL yang udah 17 tahun, syarat terpenuhi, KTP DKI tapi kok tidak masuk kenapa? Ini yang harus diklarifikasi,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Sherly Puspita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here