Home BERITA Tak Ada Gelagat Aneh dari Empat Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan

Tak Ada Gelagat Aneh dari Empat Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan

SHARE
Saluran septic tank yang dijadikan ‘jalan’ kabur empat narapidana asing di Lapas Kerobokan. (Radin Naarashan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Denpasar – Tim penyidik gabungan Polda Bali dan Kanwilkumham telah memeriksa beberapa saksi terkait kaburnya empat narapidana asing di Lapas Klas II A Kerobokan. Salah satunya yakni memeriksa teman satu sel Sayed Mohammad Said bernama Aris.

Kepala Lapas Klas II A Kerobokan Tonny Nainggolan menjelaskan dari keterangan Aris telah ditemukan titik terang bahwa dia melihat warga negara asal India tersebut keluar mengikuti tiga orang lainnya yakni Tee Kok King, Shaun Edward Davidson dan Dimitar Nikolov Iliev menuju lubang di belakang poliklinik Lapas.

“Jadi si Aris mau buang sampah dia keluar dan melihat Sayed Amet ( Sayed Mohammad Said) jalan keluar dengan tiga temannya,” ungkap Tonny di Lapas Kerobokan, Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Badung, Senin (19/6/2017).

Empat narapidana Lapas Kerobokan yang kabur. (Radin Naarashan/Kriminalitas.com)

Tonny menambahkan bahwa dari hasil pengamatan perilaku empat tahanan asing tersebut tidak ditemukan unsur yang mendorong mereka untuk kabur selama menjalani masa tahanan di Lapas Kerobokan. Sebab, keempatnya tidak memiliki tanda-tanda yang mencurigakan atau meresahkan di dalam sel.

“Mereka biasa-biasa saja, Sayed Mohammad itu orang yang taat beragama, tapi memang jarang bergaul, warga negara Australia ini dia pelatih boxing,” tambahnya.

Pihaknya menerangkan bahwa saat ini telah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah saksi mata terkait hal yang mendorong empat narapidana kabur dari rumah tahanan.

“Kita masih cari modusnya mereka apa sampai mau kabur, padahal yang Aussie ini dua bulan lagi akan keluar,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Radin Naarashan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here