Home BERITA Tak Hanya Balai Kota, KPK Juga Obok-Obok dan Segel DPUPR Kota Malang

Tak Hanya Balai Kota, KPK Juga Obok-Obok dan Segel DPUPR Kota Malang

SHARE
Kantor DPUPR Kota Malang disegel KPK. (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Malang – Tidak hanya Balai Kota Malang yang menjadi sasaran penggeledahan penyidik KPK. Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Bingkil 1 juga ‘diobok’obok’.

Terlihat di kantor DPUPR terparkir tiga mobil berplat L dengan nopol L 9377 VK, L1894 PJ, dan L 1593 yang merupakan mobil aparat KPK yang melakukan penggeledahan.

“Memang ada penggeledahan, namun belum tahu terkait apa. Tapi saya enggak boleh pergi dan semua pegawai di bidang masing-masing juga dikumpulkan. Enggak boleh pergi. Kalau diperlukan, dipanggil,” ujar Ketua DPUPR Malang, Hadi Santoso saat ditemui di depan Kantor DPUPR bersama pegawai lainnya.

Ketika tim KPK datang, pegawai DPUPR akan melakukan rapat tentang perbaikan di kawasan pedestrian. Namun baru berlangsung sebentar, salah seorang pegawai memberitahukan ada tamu dari KPK.

“Bilangnya saat itu, ‘Pak saya dari KPK mendapatkan tugas untuk pengumpulan data. Sekarang kami akan melakukan pemeriksaan. Sebelum pemeriksaan, semua pegawai diberi arahan,” ungkap Soni, panggilan Hadi Santoso, menirukan ucapan petugas KPK.

Soni menambahkan, pemeriksaan sendiri sudah berlangsung sejak sekitar pukul 09.30. Saat petugas KPK memeriksa tiap ruangan, semua pegawai dipersilakan keluar. Namun mereka dilarang untuk meninggalkan kantor.

“Tadi juga menunjukkan surat tugas, namun saya belum baca banyak. Jadi, saya enggak tahu tentang apa,” imbuhnya.

Setelah semua ruangan diperiksa, KPK lalu menyegel pintu kantor DPUPR Kota Malang tersebut.

Sebelumnya, penyidik KPK juga menggeledah Balai Kota Malang. Penggeledahan itu dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Yanna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here