Home BERITA Tak Setuju Ada Pansus Angket, Alumni UI Geruduk DPR

Tak Setuju Ada Pansus Angket, Alumni UI Geruduk DPR

SHARE
Ikatan Alumni Universitas Indonesia gelar unjuk rasa menolak Pansus Hak Angket KPK di depan Gedung DPR/MPR. (Diki Trianto)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Puluhan orang dari ikatan alumni Universitas Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menolak panitia khusus hak angket KPK di depan gedung DPR/MPR, Senayan.

Dalam aksinya, ILUNI UI memberikan sikap penolakan karena pansus hak angket dianggap sebagai bentuk intervensi dan pelemahan terhadap KPK.

Mereka juga meminta kepada KPK untuk tetap melanjutkan proses pengusutan kasus megakorupsi e-KTP yang saat ini tengah bergulir di pengadilan Tipikor, serta kasus lain seperti BLBI, Century, TPPI, Pelindo dan Reklamasi.

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap yang tegas melawan upaya pelemahan pemberantasan korupsi.

Aksi tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah organisasi seperti Gerakan Anti Korupsi (GAK), Komunitas Jaga Indonesia, Silent Majority.

“DPR itu mengintervensi KPK, kalau pansus berjalan rakyat akan bergerak. Tutup saja rumah (dinas) DPR karena mereka tidak pantas duduk disitu,” terang koordinator aksi, Budi Djarot di lokasi, Jumat (7/7/2017).

Dari pantauan Kriminalitas.com, suasana di depan gedung kura-kura itu nampak riuh dengan orasi-orasi. Sejumlah koordinator aksi pun turut bergantian menyerukan orasi mereka.

“Kita di sini bukan untuk hura-hura, bukan hanya berkumpul, tetapi kita akan geruduk DPR, kita akan tolak hak angket.

Ini cara mereka, akal-akalan mereka untuk mengelabui masyarakat Indonesia. Menggembosi KPK,” seru sekjen Silent Majority, Tubagus Tirtayasa.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here