Home BERITA Tak Tercatat di BNP2TKI, Siti Aisyah Diduga Pekerja Ilegal

Tak Tercatat di BNP2TKI, Siti Aisyah Diduga Pekerja Ilegal

SHARE
Reka ulang pembunuhan Kim Jong-nam
(Straits Times/EPA)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Siti Aisyah, perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Nam ternyata merupakan tenaga kerja indonesia (TKI) ilegal. Sebab, namanya tidak terdata oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Bisa dipastikan kalau yang bersangkutan menjadi TKI unprosedural atau TKI ilegal,” kata Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Menurut Nusron, selama ini Siti Aisyah tidak pernah melapor kepada pihak penyalur TKI. Alhasil, pihaknya menduga kalau dia pergi ke Malaysia bukan sebagai pekerja resmi.

“Kami enggak tahu dia bekerja kepada siapa, terus dia bekerja apa,” tutup politikus Golkar ini.

Nama Siti Aisyah mendadak muncul setelah Kepolisian Diraja Malaysia melaporkan telah menangkap satu warga negara Vietnam, Doan Thi Huong pada Rabu (15/2/2017). Sehari kemudian barulah Siti Aisyah ditangkap.

WNI yang berasal dari Serang, Banten ini diduga kuat terlibat pembunuhan Jong-nam. Pasalnya, dia tertangkap kamera pengawas (CCTV) saat berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur pasca pembunuhan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here