Home BERITA Takut Bawa Uang Banyak? Yuk Minta Dikawal Polisi

Takut Bawa Uang Banyak? Yuk Minta Dikawal Polisi

SHARE
Ilustrasi. (Nur Ichsan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri, Irjen Setyo Wasisto mengimbau masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan ke polisi ketika membawa uang dalam jumlah tertentu. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya tindak perampokan kepada masyarakat.

“Tolong disampaikan ke masyarakat, kalau mau ngambil duit. Mau bawa duit lah, datang ke Polsek terdekat. Minta pengamanan. Gratis,” ujar Setyo ditemui di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2017).

Menurut Setyo, jika membawa Rp 75 juta masyarakat sudah bisa meminta pengawalan. Nantinya polisi bakal menempatkan anggotanya dengan jumlah tertentu sesuai dengan pertimbangan keamanan.

“Bawa Rp 75 juta kalau merasa tidak aman minta pengawalan ke polisi. Jadi nominal sewajarnya. Kalau dia merasa bwa uang itu rawan ya dikwal,” lanjut jenderal bintang dua ini.

Anggota kepolisian di lapangan, kata Setyo, sudah dihimbau pimpinan untuk memberikan pengawalan jika ada permintaan. Hanya dia tidak menyebutkan hukuman bagi polisi yang enggak memberikan pengawalan.

“Sudah. Sudah lama itu disosialisasikan, kadang kan masyarakat begitu. ‘Ah males minta tolong, males, nanti minta duit lagi’. Padahal sudah dikasih tahu,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here