Home BERITA Tanggapi Kematian Taruna, Kapolri akan Evaluasi Kinerja Pengasuh Akpol

Tanggapi Kematian Taruna, Kapolri akan Evaluasi Kinerja Pengasuh Akpol

SHARE
Ilustrasi (Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecam keras kasus kematian seorang Taruna Akademi Polisi (Akpol) Mohammad Adam yang diduga mendapatkan penganiayaan, berdasarkan luka lebam yang ditemukan di tubuh korban.

Tito juga menegaskan akan membawa pelaku ke ranah hukum, apabila identitasnya sudah diketahui.

“Gubernur Akpol selain korban dibantu juga lakukan tindakan tegas kepada taruna yang terlibat. Saya minta untuk dipidanakan,” kata Tito di kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Tito juga menginstruksikan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono untuk tidak sungkan memproses pidana jika terbukti ada unsur penganiayaan.

“Kemudian saya minta Propam turun ke sana untuk melihat sampai sejauh mana lembaga Akpol untuk menghentikan budaya kekerasan pemukulan senior-junior,” lanjutnya.

Pasca insiden tewasnya Adam, Tito bakal mengevaluasi pengasuh-pengasuh di Akpol. Karena ada kesan, jika budaya kekerasan di AKPOL tidak kunjung hilang.

“Nanti saya kira juga akan kita evaluasi pengasuh-pengasuh yang ada disitu. Kenapa budaya itu nggak juga berhenti. Padahal perintah saya sudah jelas demikian,” tegas Adam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here