Home BERITA Tanggapi Penangkapan Lima Teroris, PM Australia: Ini Diprakarsai oleh ISIS

Tanggapi Penangkapan Lima Teroris, PM Australia: Ini Diprakarsai oleh ISIS

SHARE
Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull (NET)
Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull
(NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Menanggapi penangkapan lima orang terduga teroris yang akan melancarkan serangan di Hari Raya Natal, Perdana Menteri Australia menuding ISIS sebagai salah satu pihak yang paling bertanggung jawab.

“Ini adalah serangan yang diprakarsai oleh Daesh atau ISIS,” ucap Turnbull dalam keterangan pers usai menerima kabar soal penangkapan teroris.

“Hari Raya Natal merupakan hari bagi para keluarga untuk berkumpul dalam suasana damai. Kita juga akan merayakan pergantian tahun yang penuh kegembiraan. Para teroris ini mencoba untuk merusaknya,” ujar Turnbull, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (23/12/2016).

Lebih lanjut, Turnbull juga mengajak semua pihak untuk terus melawan terorisme global. Ia mengatakan bahwa para teroris akan terus berusaha untuk membawa rasa takut.

“Apa yang akan dilakukan oleh para kriminal ini hanyalah membunuh. Mereka ingin menakuti dan memecah-belah warga Australia. Mereka ingin kita saling berperang. Kita tidak bisa membiarkan mereka sukses,” pungkas Turnbull.

Seperti dikabarkan sebelumnya, otoritas Australia telah menangkap lima pemuda yang diduga akan melancarkan serangan teror di Australia. Serangan tersebut diduga akan dilakukan pada Hari Raya Natal mendatang di sejumlah tempat-tempat penting di Australia.

Menurut keterangan pihak berwajib, empat dari lima pemuda terduga teroris tersebut merupakan warga Australia, sedangkan seorang lainnya terdaftar sebagai warga Mesir. Kelimanya dituding akan meledakkan bom di sejumlah tempat, salah satunya di Gereja Katedral Santo Paulus.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here