Home BERITA Tangkap Terduga Teroris, Polisi Gagalkan Serangan di Hari Natal

Tangkap Terduga Teroris, Polisi Gagalkan Serangan di Hari Natal

SHARE
Ilustrasi teroris (Gembong-Kriminalitas)
Ilustrasi teroris (Gembong/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebuah rencana aksi terorisme yang akan dilancarkan di Australia batal terjadi. Pasalnya, kepolisian setempat telah menguak sebuah rencana serangan teror yang kabarnya akan dilancarkan pada akhir tahun 2016 atau pada Hari Raya Natal mendatang.

Menurut keterangan yang dirilis pihak kepolisian negara bagian Victoria, Ausralia, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (23/12/2016), serangan-serangan tersebut menargetkan sejumlah lokasi penting di Melbourne, salah satunya adalah Gereja Katedral Santo Paulus.

Kepala Kepolisian Victoria, Komisioner Graham Ashton mengatakan bahwa pengungkapan rencana aksi teror tersebut merupakan hasil dari penggerebekan di sejumlah tempat di Flemington, Meadow Heights, Dallas, Campbellfield, dan Gladstone Park pada Kamis (22/12/2016) silam.

“Serangan tersebut masih dalam tahap perencanaan. Kami menduga akan ada sejumlah aksi dengan menggunakan bahan peledak. Kami menemukan sejumlah bukti yang mendukung dugaan tersebut,” ujar Ashton lebih lanjut.

Ashton juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga menemukan sejumlah senjata yang diduga akan digunakan dalam serangan teror tersebut. Salah satunya adalah senjata api.

“Ada beberapa barang bukti yang menunjukkan bahwa ada kemungkinan para pelaku akan melancarkan serangan dengan menggunakan senjata api atau senjata tajam. Bukti ini akan kami presentasikan di depan pengadilan,” ujar Ashton lagi.

Hingga saat ini, kepolisian telah menangkap lima orang terduga teroris. Empat di antaranya tercatat sebagai warga Australia dan seorang lainnya merupakan warga Mesir. Kelimanya masih menjalani penyelidikan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here