Home BERITA Tanpa Alasan Jelas, Polisi Tembak Warga Australia Hingga Tewas

Tanpa Alasan Jelas, Polisi Tembak Warga Australia Hingga Tewas

SHARE
Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepolisian Amerika Serikat (AS) mendapatkan kritik keras usai insiden penembakan yang menewaskan seorang warga. Namun kali ini, sorotan tajam datang dari otoritas negara lain, menyusul tewasnya seorang perempuan berkewarganegaraan Australia.

Seperti dikutip dari Huffington Post, seorang perempuan bernama Justine Ruszczyk alias Justine Damond, tewas usai dihujam peluru milik seorang anggota kepolisian Minneapolis, AS. Ruszczyk dilaporkan ditembak di dekat kediaman calon suaminya, Zach Damond.

Insiden ini berawal ketika Damond dan Ruszczyk tengah berkumpul bersama keluarga di rumahnya, di Minneapolis. Tak berselang lama, Damon tiba-tiba mendengar suara sebuah tembakan di gang belakang rumahnya.

Damon langsung mengambil teleponnya dan menghubungi nomor telepon darurat 911 untuk melaporkan hal tersebut. Namun ketika dirinya memeriksa sendiri, ia menemukan calon istrinya sudah tewas akibat ditembak.

“Ibu saya tewas karena seorang polisi menembaknya tanpa alasan yang tidak saya ketahui,” ujar Zach Damond dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook.

“Saya menuntut jawaban. Jika ada yang mau memberikan bantuan, hubungi polisi dan mintalah jawaban dari mereka. Saya sudah cukup dengan segala kekerasan ini,” ujar Damond lagi.

Kasus ini pun turut menyita perhatian dari Wali Kota Minneapolis, Betsy Hodges. Dirinya mengatakan, kejadian ini adalah sebuah peristiwa yang mengerikan dan menyakitkan.

“Ada banyak pertanyaan terkait apa yang terjadi dan penyelidikan sampai saat ini baru sampai di tahap awal. Saya meminta agar pihak berwajib bisa merilis semua informasi, secepat yang mereka bisa,” ujar Hodges.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here