Home BERITA Telusuri Jatuhnya Pesawat Polri, Tim Basarnas Menyelam hingga 24 Meter

Telusuri Jatuhnya Pesawat Polri, Tim Basarnas Menyelam hingga 24 Meter

SHARE
Konferensi pers Basarnas tentang jatuhnya pesawat Polri di Perairan Kepri (Diki/Kriminalitas.com)
Konferensi pers Basarnas tentang jatuhnya pesawat Polri di Perairan Kepri (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Badan SAR Nasional (Basarnas) terus mencari penyebab jatuhnya pesawat Polri jenis Cassa tipe M28 Skytruck di Perairan Riau. Mengingat, baru bangkai pesawat dan beberapa barang saja yang berhasil ditemukan.

“Untuk operasi hari ini kita lakukan pencarian di area 200 nautical milles square dengan di bantu beberapa pihak,” kata Kepala Basarnas, Henry Bambang Soelistyo saat melakukan konferensi pers di Gedung Basarnas, Jalan Gunung Sahari Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Berdasarkan analisa dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kedalaman laut yang diperkirakan sebagai lokasi jatuhnya pesawat sangat memungkinkan untuk menerjunkan penyelam.

“Dari analisis dan mapping di daerah itu, kedalaman antara 23-32 meter. Di titik dugaan spot, 24 meter kedalamannya. Artinya, tim kita mampu menyelam di titik tersebut,” tambahnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini, Basarnas telah menemukan beberapa materil yang diduga sebagai serpihan pesawat. Selain itu, tim SAR juga telah menemukan tiga kantung mayat yang diduga merupakan salah satu awak kapal tersebut.

“Saat ini sudah kami temukan tiga kantung jenazah, dan masih diidentifikasi. Kalau tidak salah sekarang berada di RS Bhayangkara Batam,” tandasnya.

 

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here