Home BERITA Tembak Mati Maling Kelas Kakap, Anggota Kopaska Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya

Tembak Mati Maling Kelas Kakap, Anggota Kopaska Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya

SHARE
Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo terima penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya (Budi/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Surabaya – Usai menembak mati dua dari tiga pelaku pencurian di rumahnya di Jalan Simorejo Surabaya, Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo langsung mendapat penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Mohammad Iqbal.

Di ruangan M Iqbal, Mayor Tunggul yang menjabat sebagai Paopsjar Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla Surabaya ini, selain mendapatkan piagam juga mendapat tali asih.

“Tindakan Mayor Tunggul memang mematikan, tapi harus kita apresiasi. Sebab, dia berani melakukan tindakan untuk melindungi dirinya sendiri. Termasuk juga sudah melakukan daya cegah untuk mengamankan lingkungannya,” kata Iqbal, Kamis (6/7/2017).

Iqbal mengatakan, apa yang dilakukan Mayor Tunggul juga sama dengan strategi Polrestabes Surabaya yang ditetapkan pada maayarakat, yakni menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Memang tidak semua orang punya atau bisa memegang senjata. Tapi kan banyak masyarakat yang memiliki keahlian bela diri untuk melawan setiap tindak kejahatan,” lanjut Iqbal.

Oleh sebab itu, kata Iqbal, masyarakat diharapkan meneladani tindakan Mayor Tunggul yang menerapkan keahliannya untuk membela diri dan melindungi lingkungannya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here