Home BERITA Tembaki Polisi Israel, Tiga Teroris Tewas Ditembus Pelor

Tembaki Polisi Israel, Tiga Teroris Tewas Ditembus Pelor

SHARE
Petugas medis mengevakuasi korban penembakan di kompleks Al-Haram asy-Sharif
(Times of Israel/Magen David Adom)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Hubungan antara Israel dan Palestina kembali memanas, seiring dengan insiden penembakan yang terjadi di sebuah kompleks peribadahan bagi umat Muslim, Al-Haram asy-Sharif atau juga dikenal dengan nama Har HaBáyit bagi warga Israel yang berlokasi dekat kota Yerusalem, Jumat (14/7/2017).

Menurut laporan yang dirilis kepolisian setempat, insiden tersebut berawal ketika sejumlah polisi tengah melaksanakan tugas penjagaan di kawasan peribadahan tersebut. Tiba-tiba, sekelompok pria bersenjata datang dan langsung menembaki para polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah menembaki para polisi, mereka lalu kabur ke salah satu masjid di kompleks Al-Haram asy-Sharif. Setelah mengejar para pelaku, polisi akhirnya menembak ketiga teroris tersebut. Mereka tewas di lokasi,” ujar juru bicara kepolisian Israel, Luba Simri, seperti dikutip Reuters.

Akibat penembakan tersebut, tiga orang polisi dilaporkan mengalami luka-luka. Dua di antaranya sudah dalam kondisi stabil, tetapi satu lainnya masih dalam kondisi kritis.

Kepolisian Israel masih belum mengetahui identitas dari para pelaku. Otoritas Israel untuk sementara menduga ketiga pelaku merupakan warga Palestina. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah Palestina.

Insiden ini juga memaksa pemerintah Israel untuk meniadakan ibadah salat Jumat di masjid yang berlokasi di kompleks Al-Haram asy-Sharif.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here