Home BERITA Tentara Ikut Turun Tangan Kejar Kader LPI Pengeroyok Widodo

Tentara Ikut Turun Tangan Kejar Kader LPI Pengeroyok Widodo

SHARE
Widodo, korban pemukulan ormas (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aparat kepolisian akan bekerjasama dengan pihak TNI guna mengejar Fahmi, salah satu pelaku penganiayaan terhadap Widodo (32) yang hingga kini masih buron.

“Kami sudah minta bantuan aparat teritorial. Saya sudah bicara dengan Pangdam Jaya dan meminta Babinsa untuk bisa mempersempit ruang gerak yang bersangkutan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan di Gedung Main Hall Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2017).

Namun, Iriawan belum bisa mengindikasikan apakah Fahmi yang merupakan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) ini sudah kabur ke luar kota atau belum.

“Yang pasti, belum jauh dari Jakarta. Fotonya sudah ada. Pelaku dengan korban sudah kenal kok,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal kendala, jenderal bintang dua ini menegaskan kalau pihaknya tak kesulitan dalam menangkap anggota Ormas Islam itu.

“Tinggal tunggu waktu saja,” tutupnya seraya tersenyum.

‎Seperti diketahui, kasus pemukulan yang dilakukan oleh kader FPI terhadap relawan Ahok yang juga Wakil Ketua Ranting PDI Perjuangan, Widodo di Jelambar, Jakarta Barat beberapa waktu lalu masih terus ditindaklanjuti.

Polisi memastikan, kasus tersebut merupakan aksi pengeroyokan dari anggota Laskar Pembela Islam (LPI), organisasi sayap Front Pembela Islam (FPI). Karena itu, kata dia, tersangka dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang berbunyi:

“barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan”.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here