Home BERITA Teriak ‘Allahu Akbar’, Seorang Pria Berpisau Nekat Terobos Menara Eiffel

Teriak ‘Allahu Akbar’, Seorang Pria Berpisau Nekat Terobos Menara Eiffel

SHARE
Militer Perancis sedang berjaga-jaga di Paris (Antara)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Perancis kembali dilanda sebuah insiden yang diduga aksi terorisme. Belum lama ini, seorang pria ditangkap karena dianggap mengancam keselamatan warga sekitar.

Seperti dirilis Reuters, insiden tersebut terjadi di kawasan objek wisata Menara Eiffel, Paris, pada hari Sabtu (5/8/2017) malam, sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

Saat itu, seorang pria tiba-tiba mengeluarkan sebuah pisau dan mencoba untuk naik ke Menara Eiffel. Dirinya juga sempat bentrok dengan petugas keamanan setempat, sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh polisi.

Saat akan melancarkan aksinya, Kepolisian Paris juga memaparkan, pria tersebut sempat meneriakkan, “Allahu Akbar”.

Menurut informasi yang dirilis, pelaku yang namanya belum diungkap tersebut merupakan seorang warga negara Perancis kelahiran Mauritinia pada tahun 1998. Ia sempat dirawat di rumah sakit akibat mengalami gangguan mental.

Pelaku juga dikabarkan sempat berbicara dengan kelompok ISIS. Bahkan aksinya kali ini merupakan hasil dari provokasi ISIS yang memintanya untuk menjadi ‘lone wolf’ dan menyerang para wisatawan dan anggota keamanan di kawasan wisata Menara Eiffel.

Perancis sendiri merupakan negara yang telah menjadi salah satu sasaran utama tindak terorisme. Sejak 2015, sebanyak 130 orang telah tewas akibat aksi terorisme. Mayoritas di antaranya diserang di Paris.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here