Home BERITA Teriakan ‘Tangkap Rizieq’ Juga Menggema saat Megawati Lagi Orasi

Teriakan ‘Tangkap Rizieq’ Juga Menggema saat Megawati Lagi Orasi

SHARE
Megawati-Soekarnoputri (foto/profilpedia.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berorasi tentang pentingnya Pancasila bagi pembangunan Indonesia saat memperingati HUT ke-44.

Anak proklamator ini mengingatkan kalau NKRI adalah harga mati yang tak bisa dielakkan lagi. Dia berharap, masyarakat Indonesia menjadi seorang nasionalis sejati meski berbeda agama dan sukunya.

“Jika anda seorang Islam, jangan jadi seperti Arab. Jika anda orang Kristen, jangan seperti orang Yahudi. Dan, jika anda orang Hindu, jangan seperti orang Hindu,” kata Megawati dalam pidatonya di acara HUT PDIP, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Mendengar hal itu, ribuan kadernya langsung berteriak seraya mengepalkan tangan. Mereka menyambut sang Ketua Umum yang berorasi dengan nada tegas dan berapi-api.

Sontak, ada beberapa peserta yang berteriak ‘Tangkap Habib Rizieq’ dan ‘Bubarkan FPI’. Teriakan itu berlangsung berulang-ulang oleh sejumlah kader pria atau wanita.

Seraya berapi-api Megawati kembali melanjutkan, dia ingin bangsa ini tidak terpecah belah oleh orang-orang yang mempunyai niat buruk untuk melengserkan Pancasila sebagai dasar negara.

“Kita harus kuat. Jangan mau diperalat dan diganggu oleh orang-orang yang mempunyai niat buruk merubah arah bangsa kita,” ujarnya seraya disambut teriakan hadirin.

Dalam hari berbahagianya ini, PDIP akan meresmikan penerimaan sertifikat khusus untuk organisasinya. Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf Kalla direncanakan hadir.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here