Home BERITA Terima Pengaduan dari Pengacara Sekjen FUI, Fadli Zon Datangi Mako Brimob

Terima Pengaduan dari Pengacara Sekjen FUI, Fadli Zon Datangi Mako Brimob

SHARE
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR), Fadli Zon. (Ucok/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Depok – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Fadli Zon memenuhi janjinya menjenguk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kedatangan orang nomor dua di legislatif itu untuk memastikan dua laporan dari pengacara Al-Khaththath terkait jatah makan yang dikurangi dan status hukum belum ditentukan oleh Polri terkait dugaan makar yang ditudingkan terhadapnya.

“Kami datang untuk menjenguk kondisi kesehatan beliau (Al-Khaththath). Kenapa kami datang karena Komisi III menerima laporan dari pengacaranya soal tidak ada kejelasan status hukum dan yang bersangkutan sulit untuk ditemui,” ujarnya, Selasa (18/4/2017).

“Dan yang paling menarik kami ingin melihat mengenai jatah makanan sahabat kami di Mako ini seperti apa, katanya dikurangi,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, berdasar pengaduan pengacara Al-Khaththath, selama satu pekan sejak ditahan di hari pertama jatah makan ulama itu dikurangi dari tiga kali sehari menjadi dua kali. Alasan pengurangan jatah makan terhadap terduga kasus makar ini oleh polisi adalah anggaran.

“Itu laporan yang kami terima, makanya kami akan cek masalah ini. Kami juga akan kroscek anggaran jatah makan untuk para tahanan yang diberikan negara kepada Polri. Harusnya memang beliau dibebaskan karena tuduhan makar itu tak beralasan. Menurut kami ini sudah keterlaluan sekali dan melanggar HAM,” paparnya.

Untuk itu, DPR RI akan segera bertindak tegas terhadap kasus yang menimpa Sekjen FUI KH Muhammad Al-Khaththath yang ditahan Polri karena tuduhan dugaan makar dalam aksi damai 313 tersebut.

Dari pantauan Kriminalitas.com, Fadli Zon datang bersama sejumlah Anggota Komisi III DPR RI. Yakni Nasir Jamil (PKS), Muslim Ayub (PAN), Abdul Wahab Dalimunthe (Partai Demokrat), dan Muhammad Syafii (Partai Gerindra).

Rombongan legislatif ini tiba di Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok sekitar pukul 11.25 WIB dan langsung disambut sejumlah petinggi dari satuan elit kepolisian ini. Ia lantas dibawa ke ruang tahanan tempat Sekjen FUI KH Muhammad Al-Khaththath ditahan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Ucok Barimbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here