Home BERITA Terjebak Baku Tembak, Seorang Sandera Abu Sayyaf Tewas Terkena Peluru

Terjebak Baku Tembak, Seorang Sandera Abu Sayyaf Tewas Terkena Peluru

SHARE
Kelompok Abu Sayyaf (www.dw.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Seorang warga Vietnam ditemukan tewas usai insiden baku tembak antara kelompok Abu Sayyaf dan militer Filipina di pulau Sulu, Sabtu (8/7/2017). Menurut otoritas Filipina, warga Vietnam tersebut bernama Van Viet Tran dan merupakan salah satu sandera dari kelompok Abu Sayyaf.

Tewasnya Van juga dikonfirmasi oleh juru bicara militer Filipina, Brigjen Cirilito Sobejana. Selain itu, seorang tentara Filipina juga tewas dan 15 lainnya mengalami luka-luka dalam insiden baku tembak tersebut.

“Van tewas akibat terkena sebuah peluru. Ada dua kemungkinan yang terjadi: dia tertembak saat insiden baku tembak atau dia sempat mencoba untuk kabur, tetapi para penculiknya menembak dia,” ujar Sobejana, seperti dikutip dari AFP, Jumat (14/7/2017).

Sebelumnya, Abu Sayyaf telah menyandera 10 warga Vietnam di Sulu. Semuanya adalah anak buah kapal yang disergap oleh anggota Abu Sayyaf saat melewati perairan Sulu, beberapa waktu lalu. Empat di antaranya, termasuk Van, disandera di Sulu, sedangkan enam lainnya disekap di pulau Basilan, dekat Sulu.

Namun sampai saat ini, jumlah sandera warga Vietnam dikabarkan hanya berjumlah enam orang. Selain tewasnya Van, dua orang sandera dipenggal oleh Abu Sayyaf pada pekan lalu dan seorang lainnya berhasil kabur.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here