Home BERITA Terkait Pergantian KSAU, Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon ke Presiden

Terkait Pergantian KSAU, Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon ke Presiden

SHARE
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna
(Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sehubungan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan segera memasuki masa pensiun akhir bulan ini, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah mengajukan tiga calon pengganti kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah mengajukan tiga nama calon pengganti KSAU yang memasuki masa pensiun. Tiga calon ini bintang tiga semua,” kata Panglima TNI usai menghadiri Perayaan Natal Bersama TNI di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (11/1/2017).

Ketiga calon pengganti KSAU yang diajukan ke Presiden itu, kata Panglima TNI, adalah Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito (Wakil Gubernur Lemhannas), Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto (Irjen Kementerian Pertahanan), dan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja (Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara).

“Kita serahkan kepada Presiden Jokowi untuk memilihnya,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Terkait tidak diajukannya nama Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo sebagai calon pengganti KSAU, Panglima TNI mengatakan, karena Kepala Badan SAR Nasional itu bulan depan akan memasuki masa pensiun.

Panglima TNI belum bisa memastikan kapan KSAU baru akan segera dilantik. Demikian juga siapa calon terkuat di antara ketiga kandidat pengganti KSAU Agus Supriarna itu.

“Tergantung Presiden, (tunggu) Keppres. Semua diajukan sama,” kata Gatot.

KSAU Marsekal Agus Supriatna sendiri akan memasuki pensiun pada 28 Januari 2017 ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here