Home BERITA Terobos Perlintasan Tanpa Palang, Ibu dan Anak Tewas Terseret Kereta

Terobos Perlintasan Tanpa Palang, Ibu dan Anak Tewas Terseret Kereta

SHARE
Jasad ibu dan anak terseret kereta (Sugianto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Semarang – Sebuah sepeda motor yang ditumpangi tiga orang ditabrak Kereta Api Kalijaga lantaran tak hati-hati saat melintas di perlintasan rel tanpa palang pintu Kelurahan Tambakrejo, Gayamsari.

Akibatnya, sepeda motor beserta penumpangnya terseret hingga 300 meter. Tiga penumpang yang merupakan ibu dan anak yakni Maslikha (35), Rikha (7) dan Andika (5) tewas secara mengenaskan di lokasi kejadian.

Dari pengakuan saksi mata bernama Wakijan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 pagi. Saat itu, korban Maslikha baru saja menjemput anaknya di sekolah dan bermaksud pulang ke rumah.

“Dari arah barat, mau pulang kan, habis jemput sekolah, dan saat melintas di rel ganda itu, dia (korban) sempat berhenti karena ada kereta lewat,” kata Wakijan kepada wartawan di lokasi, Jumat (21/4/2017).

Setelah kereta itu lewat, Maslikha bergegas menyeberang di perlintasan rel ganda itu. Namun korban yang mengendarai motor Honda Beat tak menyadari ada kereta api jurusan Semarang-Solo yang melintas di jalur sebelahnya.

“Kereta datang dari arah utara, dia tak tahu, akhirnya mak bresss!” ujarnya.

Melihat kejadian itu, warga pun kaget dan berusaha menolong korban. Namun kerasnya benturan, membuat jenazah korban tewas mengenaskan. Petugas Polsek Gayamsari dan tim Inafis Polrestabes Semarang tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenasah ketiga korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit dr Kariyadi Semarang untuk diautopsi. Kapolsek Gayamsari, Kompol Dedi Mulyadi mengimbau agar pengendara lebih hati-hati saat melintas di perlintasa rel tanpa palang.

“Pemangku kepentingan terkait juga seharusnya memperhatikan ini, karena ini sering terjadi kecelakaan, sudah terjadi berulang,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Sugianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here