Home BERITA Terungkap, Ini yang Dibicarakan Ichsanuddin Noorsy dengan Pelaku Makar

Terungkap, Ini yang Dibicarakan Ichsanuddin Noorsy dengan Pelaku Makar

SHARE
Pakar Ekonomi Ichsanuddin Noorsy. (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ekonom Ichsanuddin Noorsy membantah dirinya sering berhubungan dengan sejumlah pelaku makar yang ditangkap polisi. Hanya saja, dia memang pernah ikut dalam pertemuan.

“Saya hanya pernah hadir di Universitas Bung Karno dan Rumah Amanah Rakyat,” kata Ichsanuddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Pertemuan itu pernah terjadi tanggal 17 November. Saat itu, Ichsan mengaku lebih banyak bicara soal isu rush money. Menurutnya isu tersebut sangat berbahaya karena berkaitan dengan masalah dugaan penistaan agama.

“Artinya kita tidak bisa bicara yuridis formal, tapi tanpa bicara yuridis sosiologis dan filosofis. Tentang rush money sendiri saya mengingatkan betapa bahaya isu itu. Makanya saya ulang lagi 20 November khusus tentang betapa pentingnya melihat situasi ini dalam satu bingkai NKRI,” sambungnya.

Terkait kasus dugaan makar, Ichsan menilai ada permasalahan komunikasi antara penguasa dengan yang tidak berkuasa serta kegelisahan sejumlah orang tentang kebijakan penguasa.

Kepada polisi, dia juga menjawab soal kehadirannya di aksi 2 Desember 2016. Ia mengaku hadir di panggung Monas, Jakarta Pusat.

“Saya di panggung Monas sampai acara bubar dan ketika ada rombangan dari Merdeka Barat melalui Thamrin dan Sudirman, saya sudah ke tempat lain,” lanjutnya.

Diketahui, kemarin Ichsan menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

Dalam kasus ini sejumlah tokoh sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani serta Sri Bintang Pamungkas.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here