Home BERITA Terungkap, Pelaku Penembakan Paris Ternyata Pernah Ditahan Polisi

Terungkap, Pelaku Penembakan Paris Ternyata Pernah Ditahan Polisi

SHARE
Penembakan di Perancis (Reuters)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Otoritas Perancis bergerak cepat menyelidiki pelaku penembakan yang menyebabkan tewasnya seorang polisi di Paris, Kamis (20/4/2017).

Usai mengamankan situasi di pusat perbelanjaan Champs Elysees, polisi langsung menggerebek rumah pelaku penembakan yang diidentifikasi sebagai seorang pria bernama Karim Cheurfi (39). Menurut kabar yang dirilis The Guardian, Jumat (21/4/2017), rumah pelaku berlokasi di daerah Chelles, Paris bagian timur.

Hingga berita ini ditulis, polisi setempat belum merilis barang-barang yang di sita dari kediaman Cheurfi. Meski begitu, media-media setempat mengatakan bahwa polisi menemukan benda-benda yang terkait dengan ISIS.

Cheurfi sendiri sebenarnya juga sempat berurusan dengan pihak berwajib. Pada bulan Februari silam, ia sempat ditahan oleh kepolisian Perancis dengan tuduhan menyusun rencana untuk menyerang polisi.

Namun tuduhan tersebut tak terbukti, sehingga Cheurfi akhirnya dilepaskan.

ISIS juga telah mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan teror di Paris. Melalui kantor berita Amaq, ISIS mengatakan bahwa pelaku adalah milita yang sengaja dikirim untuk melancarkan aksi penembakan.

Menurut keterangan yang dirilis ISIS, pelaku adalah seorang warga negara Belgia bernama Abu Yusuf al-Beljiki. Namun kepolisian Perancis belum merilis informasi lengkap terkait kewarganegaraan pelaku.

Seperti diketahui, kota Paris kembali mendapatkan serangan teror. Seorang pria bersenjatakan senapan otomatis, menembaki toko Marks & Spences di Champs Elysess, Kota Paris, Kamis (20/4/2017) malam.

Akibat penembakan tersebut, seorang polisi tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Pelaku sendiri dipastikan tewas usai tubuhnya ditembus peluru polisi dalam sebuah drama adu tembak.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here