Home BERITA Tiga Bos Pengendali Pengiriman Sabu Satu Ton Ditangkap Kepolisian Taiwan

Tiga Bos Pengendali Pengiriman Sabu Satu Ton Ditangkap Kepolisian Taiwan

SHARE
Rekonstruksi pengungkapan penyelundupan sabu satu ton. (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepolisian Taiwan akhirnya meringkus gembong narkoba yang mengendalikan pengiriman sabu satu ton ke Indonesia lewat Anyer, Banten. Sebanyak tiga orang ditangkap oleh kepolisian Taiwan berinisial AB, AP dan AP.

“Dua pelaku di antaranya pernah ke Malaysia. Satu lagi masih harus pendalaman. Yang jelas Aping itu betul yang pernah kembali ke Malaysia,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Nico melanjutkan, sebenarnya ada dua pengendali lain yakni Aping dan Apau, namun mereka masih dalam pengejaran.

“Jadi setelah kami periksa 5 tersangka ABK dan 3 tersangka penjemput barang itu, kami berikan info kepada kepolisian Taiwan, sehingga mereka ditangkap,” kata Nico.

Nantinya, kepolisian dari Polda Metro Jaya akan berangkat ke Taiwan untuk memeriksa ketiga tersangka itu untuk mengetahui pereannya masing-masing.

“Kami ingin mengetahui bagaimana cara mereka menunjuk kapten kapal lalu mengambil barang di Myanmar lalu mengantar barangnya untuk siapa. Itu pertanyaan-pertanyaan penting, yang jelas pengendali sudah tertangkap jadi kemungkinan kita bisa membuka jaringan yang lebih luas lagi, ” pungkasnya.

Diketahui, saat penggerebekan awal di Anyer, polisi menembak mati satu orang tersangka dan menangkap tiga orang lainnya serta menyita satu ton sabu. Dari pengembangan penyidikan itu, polisi mengamankan kapal yang diduga mengangkut satu ton sabu tersebut di Batam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here