Home BERITA Tiga Warga Taiwan yang Selundupkan Sabu 1 Ton Wajib Dihukum Mati

Tiga Warga Taiwan yang Selundupkan Sabu 1 Ton Wajib Dihukum Mati

SHARE
Tiga WNA Taiwan yang merupakan pelaku penyelundupan Sabu 1 Ton (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polisi berharap agar pelaku penyelundupan sabu 1 ton dituntut dan divonis hukuman mati. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

“‎Kami berharap pelaku dapat dituntut hukuman mati dan divonis hukuman mati, karena jumlahnya luar biasa,” ujar Nico kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Nico membandingkan dengan kasus narkoba 1000gram. Saat itu, pelaku dihukum mati lantaran terbukti mempunyai sabu seberat 100 kg

“Yang 100-200 kg saja sudah ada yang pernah dihukum mati, masa ini di atasnya kok tidak,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya hukuman mati ini, maka memberi efek jera bagi pelaku. Sehingga mereka tidak punya nyali untuk mengedarkan narkoba di Indonesia.

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 1 ton di Anyer, Serang, Banten. Polisi menangkap empat orang tersangka. Keempat orang tersebut merupakan WNA Taiwan yakni LMH, CWC, LGY, dan HYL.

LMH tewas ditembak lantaran berusaha melakukan perlawanan saat penangkapan. Selain menangkap keempat WNA, polisi juga mengamankan kapal yang diduga mengangkut narkoba tersebut. Polisi mengamankan lima ABK dan menahan satu kapal.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here