Home BERITA Tindak Tegas Bandar Narkoba Sampai ke Jantungya, Jenderal Tito: Kita Tembak Mati!

Tindak Tegas Bandar Narkoba Sampai ke Jantungya, Jenderal Tito: Kita Tembak Mati!

SHARE
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. (Mahendra/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Lemahnya penegakkan aturan perairan dan perbatasan ditambah dengan jumlah masyarakat kelas menengah yang tinggi menjadikan Indonesia pasar yang potensial bagi para bandar narkoba internasional.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, dibandingkan dengan negara tetangga, aturan di Indonesia masih dinilai ‘lemah’ dan menyisakan celah bagi para bandar untuk memasukkan ke Indonesia.

“(Aturan) Kita ini lemah padahal kita negara besar, penduduk midle class-nya besar, ekonominya berkembang jadi ini market yang luar biasa,” tegasnya usai rapat kerja bersama komisi III DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

“Di Singapura, Malaysia undang-undangnya keras dan Filipina keras penindakannya, mereka bisa lari ke Indonesia kalau kita tidak keras,” lanjut mantan ketua BNPT ini.

Oleh sebab itu, Kapolri menegaskan kepada jajarannya untuk tidak memberi ampun sedikit pun terhadap para pengedar narkoba. Tak hanya menangkap bandar-bandar besar dalam negeri, kini kepolisian telah mempelajari pola jaringan narkoba internasional.

“Kalau sesudah ini kita paham sistem network, dia ada network, ada jantungnya. Jantungnya yakni pengendali yang nyiapin uangnya, yang memiliki jaringan besarnya. Nah, ini kalauditangkap pengedar lain yang di bawahnya, enggak ada pengaruhnya. Apalagi jantungnya WNA, kita tembak mati,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, aparat gabungan Polda Metro Jaya, Polresta Depok, dan Ministry of Justice Investigation Bureau (MJIB) Taiwan berhasil mengungkap pengiriman sabu seberat 1 ton yang berasal dari Cina.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, sabu yang dikirim dari Cina itu dikendalikan oleh mafia Taiwan. Oleh sebab itu, Indonesia telah berkoordinasi dengan MJIB untuk mengusut tuntas peredaran narkoba tersebut sampai ke akarnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here