Home BERITA Tusuk Polisi Pakai Obeng, Warga Palestina Ditembak Pasukan Keamanan Israel

Tusuk Polisi Pakai Obeng, Warga Palestina Ditembak Pasukan Keamanan Israel

SHARE
Ilustrasi  pembunuhan (Machfoed Gembong-Kriminalitas))
Ilustrasi pembunuhan (Machfoed Gembong-Kriminalitas))

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Hubungan antara Israel dan Palestina lagi-lagi memanas. Baru-baru ini, seorang remaja Palestina dilaporkan tewas usai ditembak oleh pasukan keamanan Israel.

Insiden penembakan tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (14/12/2016), berawal dari sebuah aksi penikaman yang dilakukan oleh remaja Palestina terhadap seorang polisi Israel. Menurut informasi, remaja pria tersebut menggunakan obeng untuk menyerang anggota polisi.

“Teroris itu ditembak oleh polisi. Seorang polisi saat ini tengah dirawat karena menderita luka-luka ringan,” ujar juru bicara kepolisian Israel.

Tewasnya remaja Palestina yang identitasnya tidak disebutkan itu, kembali menimbulkan protes. Komunitas Palestina menyebut pasukan keamanan Israel kerap melakukan tindakan-tindakan represif yang tidak perlu. Seharusnya petugas berwajib Israel tak perlu sampai membunuh para pelaku kriminal.

Namun pihak Israel juga menuding pemerintah Palestina sebagai pihak yang bertanggung jawab atas maraknya serangan-serangan terhadap pasukan keamanan Israel. Menurut Israel, pemerintah Palestina telah meminta para pemudanya untuk melakukan aksi serangan ke Israel.

Hingga saat ini, terdapat 230 warga Palestina yang tewas akibat aksi kekerasan di Israel sejak Oktober 2015. Dari jumlah tersebut, sebanyak 156 orang di antaranya tercatat sebagai pelaku penyerangan terhadap pihak berwajib Israel.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here