Home BERITA Upacara Kemerdekaan DPR Dipimpin Tersangka e-KTP, Fadli Zon: Enggak Masalah

Upacara Kemerdekaan DPR Dipimpin Tersangka e-KTP, Fadli Zon: Enggak Masalah

SHARE
Ilustrasi (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Jelang hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersiap untuk menggelar upacara kemerdekaan di kompleks parlemen. Permasalahan justru muncul ketika Ketua DPR Setya Novanto yang merupakan tersangka dugaan korupsi e-KTP akan memimpin upacara tersebut.

Padahal, selain memimpin upacara, Ketua DPR juga ditugaskan untuk membacakan UUD 1945 di Istana Kepresidenan. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tak anggap pusing.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPR. Tidak ada saran dan tidak ada keharusan (Setnov mimpin upacara) nanti terserah Setnov sendiri,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Hal tersebut juga berlaku bagi pembacaan UUD 1945 yang harusnya dibacakan Ketua DPR di Istana Kepresidenan.

“Ya saya kira enggak masalah (Setnov sebagai tersangka). Kalau memang harus diganti, ya bisa yang lain (pimpinan DPR lain),” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPR Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus e-KTP dengan total kerugian negara ditaksir mencapai 2,3 triliun rupiah.

Namun demikian, Setnov yang juga sebagai Ketua Umum Golkar hingga saat ini masih menduduki jabatan di pucuk pimpinan lembaga wakil rakyat itu.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here