Home BERITA Usung Slogan ‘Aman, Ada Kami’, Polisi Siap Jaga Pencoblosan Pilkada DKI

Usung Slogan ‘Aman, Ada Kami’, Polisi Siap Jaga Pencoblosan Pilkada DKI

SHARE
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
(Budi/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Anggota Polri menyatakan kesiapannya untuk menjaga jalannya pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua dengan cara yang unik. Pasalnya, setiap personel Korps Bhayangkara terlihat mengenakan sebuah pin dengan tulisan ‘Aman, Ada Kami’.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menjelaskan bahwa pin tersebut merupakan bentuk keseriusan para personel kepolisian untuk menjaga proses pencoblosan di seluruh wilayah DKI Jakarta yang sedianya akan berlangsung pada 19 April 2017 mendatang.

“Ini untuk memberikan keyakinan ke masyarakat, bahwa kita lebih serius, sekaligus memberikan semacam slogan dalam rangka pengamanan Mantap Praja DKI. ‘Aman, Ada Kami’,” ujar Tito di komplek Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Pin tersebut nantinya akan dikenakan di sisi sebelah kanan seragam personel kepolisian yang berjaga, termasuk aparat TNI dan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Tito berharap, dengan adanya slogan ‘Aman, Ada Kami’ membuat semua pihak termasuk warga Jakarta, ikut serta menjaga keamanan pencoblosan. Ujungnya membuat para pemilih, tenang menyalurkan suara pada Pilkada DKI.

“Jadi aman karena ada kita. Bukan hanya aman karena ada Polri, TNI, dan Linmas, saya yakin segenap warga Jakarta menghendaki Jakarta aman. Jadi bersama kita, atau kami, adalah kita semua,” lanjut Tito.

Tito juga berharap, pelaksanaan Pilkada DKI jauh dari kesan rusuh. Apalagi munculnya perbuatan intimidatif untuk memenangkan paslon tertentu.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, supaya semua berjalan lancar. Tidak diwarnai insiden berarti,” tegas Tito.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here