Home BERITA Usut ‘Jokowi Undercover’, Delapan Saksi Sudah Digarap Polisi

Usut ‘Jokowi Undercover’, Delapan Saksi Sudah Digarap Polisi

SHARE
Buku ‘Jokowi Undercover’ yang ditulis Bambang Tri Mulyono (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Mabes Polri serius mengusut kasus buku ‘Jokowi Undercover’ yang ditulis Bambang Tri Mulyono. Setidaknya, delapan saksi sudah dimintai keterangan oleh kepolisian.

“Pemeriksaan saksi sudah ada 7 sampai 8 orang yang diperiksa. Tapi siapa orang-orangnya masih kita keep dalam kaitan bahwa informasi-informasi yang kita dapatkan nanti akan digunakan untuk melakukan pendalaman terhadap keterangan tersebut,” kata Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Martinus Situompul di Mabes Polri, Jumat (6/1/2017).

Pendalaman dilakukan guna menguak siapa editor dari buku tersebut. Pihaknya juga mencari informasi dimana lokasi Bambang memperbanyak buku kontroversial ini.

“Seperti misalnya siapa yang memperbanyak. Kemudian dimana diperbanyak, siapa editornya, siapa yang melakukan transaksi penjualannya, siapa yang mensponsori tentu ini harus kita gali dan kita dalami supaya kita dapat satu kejelasan yang utuh,” paparnya.

Namun saat disinggung siapa dalang dibalik Bambang, Polri belum menemui titik terang. Hanya dipastikan siapapun yang terlibat akan ditindak tegas.

“Siapapun yang terlibat di dalam produksi buku dan di dalam penyebaran buku ini harus kita dalami sebagai bahan untuk melakukan proses hukum,” tutupnya.

Buku ‘Jokowi Undercover’ buatan Bambang Tri Mulyono belakangan menuai kontroversial. Pasalnya buku ini banyak terdapat informasi yang mengandung kebohongan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here