Home BERITA Waduh, Pria Ini Ditangkap karena Selundupkan Sperma

Waduh, Pria Ini Ditangkap karena Selundupkan Sperma

SHARE
Penyelendupan sperma di Thailand (the nation)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Petugas bea cukai di Nong Khai menciduk seorang pria Thailand lantaran nekat menyelundupkan sperma.

Dilansir dari Bangkokpost, Jumat (21/4/2017), pelaku diketahui bernama Nithinon Srithaniyanan (25) warga distrik Phayathai di Bangkok. Pelaku menyelundupkan enam tabung sperma milik dua pria yang telah dibekukan. Sperma itu ditempatkan di sebuah tangki kecil nitrogen.

Kepala Bea Cukai Nong Khai, Nimit Saengampai menuturkan, pelaku telah diintai lantaran sering pulang pergi Laos melewati pos pemeriksaaan imigrasi di Nong Khai, Muang. Setiap kali pergi, dia selalu membawa koper besar.

Penyelendupan sperma di Thailand (the nation)

Pelaku sendiri ditangkap pada Kamis (20/4/2017) saat hendak menyeberang jembatan ke Laos, dia dihentikan untuk pemeriksaan. Saat digeledah, petugas bea cukai menemukan sebuah tangki nitrogen yang berisi enam botol sperma.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku membawa sperma ke sebuah klinik Vientiane. Menurutnya, sperma itu berasal dari dua orang pria yakni warga negara China dan Vietnam.

Dia juga mengaku telah membawa sperma ke sebuah klinik di Laos sebanyak 12 kali, ke sebuah rumah sakit dan klinik di Kamboja sebanyak 13 kali sejak tahun 2016. Pelaku mengatakan, dia dibayar 5.000 baht atau Rp 1,9 juta untuk setiap pengiriman.

Sperma yang diselundupkan diyakini akan digunakan untuk in vitro fertilization (IVF) di sebuah klinik. Pelaku dianggap melanggar aturan soal larangan ekspor sperma pria, sel telur perempuan dan janin manusia.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and SAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here