Home BERITA Wakil Ketua DPR Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Wakil Ketua DPR Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

SHARE
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan
(Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

“Kami mendorong kepolisian untuk lebih giat lagi untuk mencari dan menangkap siapa yang melakukan penyiraman,” tutur Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Baca juga: Mata Kiri Novel Baswedan Terancam Buta

Agus sendiri memaklumi jika kepilisian belum menangkap pelaku. Padahal, sudah sepuluh hari sejak kejadian penyiraman tersebut.

“Sampai sekarang polisi masih melakukan pengejaran. Kita maklumi karena ini tidak mudah,” imbuhnya.

Jika nanti tertangkap, dia mengharapkan agar proses hukumnya harus betul-betul berkeadilan, transparan dan akuntabel.

Novel Baswedan diserang dengan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal, Selasa (20/4/2017). Kedua pelaku, menurut keterangan saksi mata, mengendarai sepeda motor matic besar berwarna hitam dengan berboncengan.

Novel sempat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC) Menteng. Namun, dia diterbangkan ke Singapore National Eye Centre (SNEC) untuk menjalani pengobatan lebih lanjut. Novel terancam mengalami kebutaan pada mata kirinya. Sampai saat ini, mata kirinya masih belum bisa melihat dengan jelas.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here