Home BERITA Wakil Ketua DPR: Penembakan di Lubuklinggau Salahi Prosedur

Wakil Ketua DPR: Penembakan di Lubuklinggau Salahi Prosedur

SHARE
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. (RRI.co.id)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto menilai ada kesalahan prosedur dalam kasus penembakan yang dilakukan anggota polisi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Menanyakan SIM dan sesuatu tentang kendaraan itu sah-sah saja. Tetapi dengan menembak yang ada di dalamnya itu yang ada di dalamnya merupakan kesalahan prosedur,” ujar Agus kepada wartawan, Jumat (21/4/2017).

Sebagai wakil rakyat, pihaknya mengaku akan melakukan pemanggilan guna mengonfirmasi kejadian sebenarnya kepada aparat kepolisian.

“Tentunya sekarang biar Proses ini berlangsung dulu. Setelah ini kita juga nanti ada kesempatan bisa memanggil ataupun pada saat rapat kerja bisa juga ditanyakan kepada kepolisian,” imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Agus, insiden penembakan tersebut sudah ditangani oleh propam Sumatera Selatan.

“Yang jelas kita seluruhnya harus mengawasi proses tersebut. Sekali lagi saya sampaikan harus berkeadilan transparan dan akuntabel sehingga di mata rakyat seluruhnya polisi memang melaksanakan tugas sesuai dengan protapnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Brigadir K menembaki sebuah mobil di Lubuklinggau Sumatera Selatan. Mobil merek Honda nomor polisi BG 1488 ON ditembak lantaran menerobo dan menghindar saat polisi melakukan razia.

Akibatnya, satu orang tewas dan lima orang terluka. Adapun korban selamat yakni Diki (30), Dewi (35), Indra (33), Novianti dan seorang balita berinsial G. Sedangkan korban tewas yakni Surini (54).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here