Home BERITA Wakil Ketua MPR Dukung FPI Ikut Program Bela Negara

Wakil Ketua MPR Dukung FPI Ikut Program Bela Negara

SHARE
Hidayat Nurwahid (Alfian/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyesalkan adanya stigma negatif dari netizen soal keikutsertaan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) dalam kegiatan bela negara.

Menurut dia, organisasi seperti FPI seharusnya diajak untuk mengikuti kegiatan semacam itu agar menumbuhkan pemahaman kebangsaan.

“‎Seharusnya dirangkul dan diberi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan mengenai kebangsaan,” kata Hidayat kepada Kriminalitas.com di Jakarta, ‎Rabu (11/1/2017).

Menurut Hidayat, dengan keikutsertaan FPI dalam kegiatan ini bisa juga berguna untuk menjadikan organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab itu sebagai tameng menjaga kedaulatan.

“Justru FPI seharusnya dirangkul untuk menjadi bagian dari yang membela negara dari pada FPI dibawa menjadi ormas yang bisa anarkis,” ungkapnya.

Ia menilai, FPI seharusnya diberi ruang untuk menebus dosanya lantaran sudah melakukan sejumlah kegiatan yang meresahkan publik seperti sweeping.

“Karena sweeping melulu kan masyarakat resah. Kalau dia kemudian orientasinya sekarang bela negara alangkah baiknya, mestinya didukung,” terang politikus PKS ini.

Buntut dari latihan Bela Negara ini, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra resmi mencopot Dandim Lebak, Banten Letkol Czi Ubaidillah karena tidak melakukan koordinasi. Hidayat mendukung penegakkan disiplin di internal TNI.

Simak kumpulan berita ‘Siapa Boleh Bela Negara?’, Klik

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here