Home BERITA Wakil Ketua Umum Demokrat: Kita Tetap Tolak Hak Angket KPK

Wakil Ketua Umum Demokrat: Kita Tetap Tolak Hak Angket KPK

SHARE
Aksi walk out anggota dewan di sidang paripurna hak angket DPR.
(Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Partai Demokrat hingga saat ini masih kukuh untuk menolak hak angket terhadap lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bergulir di DPR.

“Bagi Demokrat, substansi dilakukan angket tak relevan. Demokrat konsisten menolak dan tak akan mengirim anggota ke pansus,” kata anggota DPR Fraksi Demokrat, Syarif Hasan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, penolakan tersebut dilakukan karena Demokrat menganggap hak angket yang diajukan oleh Komisi III itu cenderung melemahkan lembaga antirasuah.

Selain itu, hak angket yang salah satunya bertujuan untuk membuka rekaman BAP mantan anggota DPR Miryam S Haryani itu dianggapnya tak tepat.

“Kalau ada masalah yang sudah ditindaklanjuti penegak hukum, sebaiknya kita tunggu hasilnya. Kecuali kalau ada kasus mengendap dan tak dilakukan KPK, baru kami lakukan pengawasan,” lanjut wakil ketua umum Demokrat ini.

“Pengawasan perlu, tapi bukan melemahkan KPK. Oleh sebab itu, menurut Partai Demokrat lebih baik (hak angket KPK) dibatalkan,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here