Home BERITA WN Austria Korban Kecekalaan Maut Probolinggo Dijemput Petugas Kedubes Austria

WN Austria Korban Kecekalaan Maut Probolinggo Dijemput Petugas Kedubes Austria

SHARE
Korban kecelakaan maut Probolinggo. (Demas/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Probolinggo – Jenazah Manuel Donneres (25), warga negera Austria yang menjadi korban kecelekaan maut Probolinggo akhirnya diambil oleh petugas Kedutaan Besar Austria, Minggu (16/7/2017).

Dua hari berada di Rumah Sakit DR Mohammad Saleh, rencananya jenazah Manuel akan disemayamkan di Surabaya untuk kepentingan keimigrasian sebelum nantinya diterbangkan ke kampung halamannya di Austria.

“Sambil menunggu proses keimigrasian jeasah disemayamkan di Adi Jasa (sebuah jasa rumah persemayaman). Kepastiannya kami belum tahu kapan jenazah akan dikirim ke Austria,” kata Hendri Yosef, petugas Konsulat Austria Surabaya,Minggu Siang(16/7/2017).

Manuel sendiri, merupakan seorang wisatawan yang sebelumnya telah berkunjung ke Bali. Saat kecelakaan nahas itu terjadi, korban diketahui duduk di posisi kursi sisi kanan dekat jendela bus Medali Mas.

Semua korban tewas dipastikan mendapat asuransi Rp 50 juta, sementara untuk korban luka mendapat bantuan Rp 20 juta dari Jasa Raharja.

“Saat ini jenazah diambil perwakilan konsulat Austria Surabaya, mungkin nanti diteruskan ke Austria. Asuransi nanti kita limpahkan melalui konsulat, itu nanti Jasa Raharja Jawa Timur yang akan melakukan,” ujar Ivan A Rahman, petugas Jasa Raharja Probolinggo.

Sementara itu, tujuh dari sembilan korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Wonolangan Dringu, sudah pulang. Saat ini, hanya tinggal dua orang, yakni Lukman dan Muhammad Zaki, warga Denpasar Bali, yang masih dirawat.

Dikhabarkan sebelumnya, tabrakan terjadi setelah bus dari arah barat tak mampu menghindar saat berpapasan dengan truk yang melaju yang disebut-sebut menghabiskan bahu jalan di tikungan gelap di jalan Pantura wilayah Curahsawo, Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (14/7/2017) lalu.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Demas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here