Home BERITA Wow, Irjen Idham Azis Ternyata Aktor Utama di Balik Pengungkapan 1 Ton...

Wow, Irjen Idham Azis Ternyata Aktor Utama di Balik Pengungkapan 1 Ton Sabu

SHARE
Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis. (Kanu/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – ‎Tak banyak yang tahu jika ternyata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis adalah sosok utama dalam penangkapan sindikat penyelundup 1 ton sabu di Anyer beberapa waktu lalu.

Idham yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri ini adalah Ketua Satgas Merah Putih Polri yang ditugaskan untuk mengungkap kejahatan kelas berat.

‎”Proses penangkapan ini saya tahu persis karena saya selaku Kasatgas Merah Putih. Saat itu saya dapat laporan dari Pak Herriemen (Kombes Herry Heryawan),” kata Idham di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Idham melanjutkan, dirinya enggan tampil di depan publik lantaran ingin fokus bekerja.

“Pak Nico (Kombes Nico Afinta) waktu itu mengajak saya ke TKP, tapi saya bilang ‘saya pemain belakang saja’. Tapi saya tahu persis proses dari penangkapan ini,” kata Idham sambil tersenyum.

Menurutnya, penangkapan ini merupakan kerja sama dengan seluruh pihak, bukan saja kepolisian, melainkan dari Bea Cukai dan BNN.

“Saya bilang, ‘saya mau kalian melibatkan jajaran narkoba Metro Jaya’. Lalu bersama Pak Herriemen dan Pak Nico, saya perintahkan untuk mengejar pelaku. Setiap hari saya update kasusnya sampai penangkapan tanggal 13 Juli itu,” tutupnya.

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 1 ton sabu di Anyer, Serang, Banten. Polisi berhasil meringkus 4 orang tersangka dalam penangkapan tersebut. Keempat orang tersebut adalah WNA Taiwan, yakni LMH, CWC, LGY, dan HYL. LMH selaku pimpinan penyelundup meninggal lantaran berusaha melakukan perlawanan saat penangkapan.

Selain menangkap keempat WNA, polisi juga mengamankan kapal yang diduga mengangkut narkoba tersebut. Polisi mengamankan lima orang ABK dan menahan satu kapal bernama Wanderlust. Kapal tersebut kini masih diperiksa kepolisian untuk pendalaman lebih lanjut.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here